"HATI HATI PENIPUAN INVESTASI MENGATASNAMAKAN KOPERASI UPK LEUWISARI HOTLINE : 0265-547244 / 0821 1691 7901"

Sunday 23 October 2016

Produk KSP UPK LEUWISARI

Sesuai dengan jenisnya Koperasi Simpan Pinjam UPK LEUWISARI bergerak dibidang usaha Simpan dan Pinjam, ada beberapa produk simpanan yang telah dibuka di KSP UPK LEUWISARI yaitu :

PRODUK SIMPANAN
  1. Simpanan Pokok
  2. Simpanan Wajib
  3. Simpanan Sukarela
  4. Simpanan Pendidikan
  5. Simpanan Hari Raya
  6. Simpanan Qurban


  • Simpanan Pokok adalah Simpanan yang dibayarkan anggota koperasi saat pertama kali menjadi anggota, simpanan pokok hanya dilakukan sekali selama menjadi anggota dan jumlahnya ditentukan oleh koperasi, jumlahnya sama bagi setiap anggota yang baru masuk, untuk di KSP UPK LEUWISARI sendiri besaran simpanan pokok sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah)
  • Simpanan Wajib adalah sejumlah simpanan tertentu yang tidak harus sama yang wajib dibayar oleh anggota kepada koperasi dalam waktu dan kesempatan tertentu. Khusus di KSP UPK LEUWISARI sendiri besaran Simpanan Wajib minimal sebesar Rp.10.000,-(Sepuluh Ribu Rupiah) per-bulan.
"simpanan wajib, maupun simpanan pokok adalah kedua-duanya tidak boleh diambil selama yang bersangkutan menjadi anggota koperasi. Jika suatu saat anggota tersebut keluar dari keanggotaannya, maka baik simpanan pokok maupun simpanan wajib dapat diambil.

Kedua simpanan tersebut juga sebagai modal utama dalam sebuah koperasi. Sehingga walaupun bagi anggota ini adalah simpanan, tetapi tidak dapat diambil sewaktu-waktu. Oleh karena itu simpanan wajib dan simpanan pokok ini dimasukkan ke dalam modal atau ekuitas koperasi.

  • Simpanan Sukarela adalah sejumlah simpanan tertentu yang besarannya tidak harus sama  oleh anggota kepada koperasi dalam waktu dan kesempatan tidak tentu. " dapat disimpan dan diambil kapanpun ".
  • Simpanan Pendidikan adalah sejumlah simpanan tertentu yang tidak harus sama oleh anggota kepada koperasi dalam waktu dan kesempatan tertentu yang diperuntukan menghadapi tahun ajaran baru. "untuk pengambilan simpanan pendidikan dapat diambil pada bulan Mei s/d Juni tiap tahunnya atau menyesuaikan dengan kalender pendidikan, dengan minimal simpanan sebesar Rp.50.000,- per-bulan ".
  • Simpanan Hari Raya adalah sejumlah simpanan tertentu yang tidak harus sama  oleh anggota kepada koperasi dalam waktu dan kesempatan tertentu yang diperuntukan menghadapi perayaan hari raya "untuk pengambilan simpanan hari raya dapat diambil pada pertengahan bulan Ramadhan tiap tahunnya., dengan minimal simpanan sebesar Rp.50.000,- per-bulan ".
  • Simpanan Qurban  sejumlah simpanan tertentu yang tidak harus sama  oleh anggota kepada koperasi dalam waktu dan kesempatan tertentu yang diperuntukan menghadapi perayaan  Qurban "untuk pengambilan simpanan qurban dapat diambil 1 bulan sebelum hari qurban tiap tahunnya.
Catatan : Untuk setiap produk simpanan akan diberikan buku simpanannya masing-masing. ( Satu orang anggota dapat memiliki banyak simpanan )

PRODUK PINJAMAN



  1. Pinjaman Kelompok
  2. Pinjaman Perorangan
  • Pinjaman kelompok adalah pinjaman yang diberikan kepada anggota koperasi secara berkelompok, dan pinjaman kelompok yang ada di KSP UPK LEUWISARI yaitu Pinjaman Kelompok Perempuan dimana seluruh anggotanya berdasarkan genre perempuan, pinjaman kelompok perempuan ini minimal terdiri dari 3 orang dengan domisili yang sama. Besaran Plafon Pinjaman Kelompok dibatasi maximal Rp.5.000.000,- per-orang dan tanpa agunan.Sedangkan untuk Tenor pinjaman mulai dari 10 bulan s/d 1 tahun dengan bagi hasil sebesar 20% - 20,40% per-tahun atau 1,66% s/d 1,7% per-bulan plat.
  • Pinjaman Perorangan adalah pinjaman yang diberikan oleh koperasi kepada anggota secara perorangan/individu, Besaran Plafon Pinjaman Kelompok dibatasi maximal Rp.25.000.000,- per-orang dengan menyertakan agunan. Sedangkan untuk Tenor pinjaman mulai dari 10 bulan s/d 3 tahun dengan bagi hasil sebesar 20% - 20,40% per-tahun atau 1,66% s/d 1,7% per-bulan plat.

         Catatan : Untuk setiap produk pinjaman akan diberikan buku pinjaman
         (Satu orang anggota hanya dapat memiliki satu produk pinjaman)


         Download Profosal Pengajuan Pinjaman disini !!!








No comments:

Post a Comment