"HATI HATI PENIPUAN INVESTASI MENGATASNAMAKAN KOPERASI UPK LEUWISARI HOTLINE : 0265-547244 / 0821 1691 7901"

Friday 20 May 2022

TRANSFORMASI DIGITAL JALAN KEMANDIRIAN KOPERASI

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat telah menggelar kegiatan yang bertajuk "Transformasi Digital Jalan Kemandirian Koperasi", acara ini dilaksanakan pada hari rabu s/d kamis tanggal 18-19 Mei 2022 bertempat di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang Bandung dan diikuti oleh 100 Koperasi perwakilan se-Jawa Barat.

Hadir sebagai salah satu narasumber yaitu Dedi Nuryana (Ketua Koperasi UPK Leuwisari) dan Nanang Ruhimat,S.Kom (Manager Koperasi UPK Leuwisari) yang menyampaikan succes story penerapan transformasi digital di Koperasi UPK Leuwisari dari Kabupaten Tasikmalaya.

Mang Nanang, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa teknologi dibuat untuk mempermudah kehidupan manusia, terlebih untuk mengelola suatu koperasi yang didalamnya ada managamen keuangan sudah merupakan hal yang wajib bagi kita untuk memanfaatkan system aplikasi digital dalam pengelolaannya.

Dedi Nuryana selaku Ketua Pengurus Koperasi UPK Leuwisari juga menegaskan bahwa banyak sekali manfaat dari digitalisasi ini diantaranya mempermudah akses pengurus terhadap laporan keuangan, data yang disajikan sangat cepat dan akurat sehingga mempermudah dalam mengambil keputusan yang sifatnya strategis, terlebih lagi mempermudah dan mempercepat penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan.

Hadir dalam kesempatan yang sama Hj. Fenti Rachmawati,SE,M.Si (Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat) menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memotivasi seluruh peserta agar mau bertransformasi ke system digital terkait dalam pengelolaan Koperasinya, karena ini akan menambah rasa kepercayaan dari anggota/masyarakat kepada pihak koperasi " apapun itu aplikasinya yang penting aman, mudah digunakan "Gak Ribet" harga terjangkau oleh pelaku koperasi pemula dan sesuai dengan standar akuntansi nasional " pungkas nya.

(na2nk.rht)

 

No comments:

Post a Comment